Bagaimana Ciri dan Pengertian Kenari F1 Itu?

Unknown

Ciri dan Pengertian Kenari F1 – Memang cukup sulit bagi kita untuk mengenal beragam ciri burung kenari, apalagi jika kita masih tergolong pemula. Pertanyaan seputar ciri-ciri kenari F1 sering sekali saya dengar dari teman-teman. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberi penjelasan.

kenari f1

Pengertian Kenari F1

Banyak sekali masyarakat awam yang menganggap kenari F1 merupakan jenis burung tertentu, padahal pengertiannya tidak demikian. Huruf ‘F’ dari F1 sendiri memiliki artian Filial atau keturunan. Jadi jika F1 maka keturunan kenari pertama, F2 keturunan kenari kedua, dan seterusnya.

Pada umumnya, nama kenari F1 mengacu pada perkawinan betina jenis lokal dengan pejantan dari jenis yang berbeda. Misalnya Anda memiliki kenari jantan Yorkshire, kemudian dikawinkan dengan betina lokal. Sehingga perkawinan semacam ini akan menghasilkan kenari F1 Yorkshire.

Begitu pula untuk kenari Gloster jantan yang dikawinkan dengan betina lokal. Maka hasil keturunannya nanti akan diberi nama dengan F1 Gloster. Namun kondisi semacam ini akan berbeda lagi manakala Anda mengawinkan antara F1 Yorkshire dan F1 Gloster.

Jadi, kesimpulannya adalah kenari F1 bukanlah jenis kenari dari keturunan tertentu, namun lebih kepada kenari dengan jalur perkawinan tertentu. Semoga dengan adanya penjelasan diatas Anda lebih faham mengenai pengertian burung kenari F1.

ciri-ciri burung kenari f1

Ciri-Ciri Burung Kenari F1

Melihat ciri kenari F1 sebenarnya tidak ada patokan yang pasti. Mengingat, keturunan (Filial) yang dihasilkan dari perkawinan tersebut akan berbeda-beda hasilnya. Meski demikian, biasanya kenari dari pejantan akan lebih mendominasi ciri keturunan yang dihasilkan. Misalnya saja apabila Anda mendapatkan keturunan F1 Yorkshire, maka ciri-cirinya akan tidak jauh dari bapaknya.

Bagaimana sudah faham kan? Dengan Anda faham mengenai ciri dan pengertian kenari F1, Anda tidak akan mudah tertipu oleh para pedagang yang tidak bertanggung jawab. Namun apabila masih belum faham, Anda bisa membaca artikel diatas sekali lagi. Sekian informasi kali ini, semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam.

0 komentar:

Posting Komentar